Stadion Manahan Jadi Homebase, Bhayangkara FC Resmi Berubah Jadi Bhayangkara Solo FC

Stadion Manahan Jadi Homebase, Bhayangkara FC Resmi Berubah Jadi Bhayangkara Solo FC

Berpindahnya homebase ke Stadion Manahan, Bhayangkara FC secara resmi menganti namanya berubah menjadi Bhayangkara Solo FC.

Bhayangkara Solo FC yang menjadi nama baru tersebut resmi diperkenalkan pada acara launching yang digelar di Stadion Manahan pada hari Jumat (27/11/2020) ini.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, juga Direktur Operasional PT LIB, Sudjatno.

Pada kesempatan itu, pihak menajemen Bhayangkara FC mengumumkan nama dan markas baru yang akan digunakan oleh timnya selama satu tahun ke depan.

Untuk diketahui, sebelumnya mereka bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Namun kini, Bhayangkara FC resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC dan menjadikan Stadion Manahan sebagai kandang baru bagi mereka.

Baca Juga:  Mandalika Siap Menggelar WSBK 2023 Hingga MotoGP 2023

Sementara itu, FX Hady Rudyatmo selaku Wali Kota Solo berhalangan hadir dalam acara tersebut.

Tetapi, Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo itu berharap bahwa kehadiran Bhayangkara Solo FC bisa mengembalikan kekayaan sepak bola di Kota Solo.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Solo yakni Achmad Purnomo, Rudy mengatakan, “Sebuah kebanggaan sungguh sangat dirasakan oleh segenap masyarakat Kota Surakarta. Stadion Manahan akan ditempati sebagai homebase dan homeground oleh Bhayangkara Solo FC”.

“Saya mengucapkan selamat telah menempati Stadion Manahan. Semoga Bhayangkara tampil terbaik dan mampu mengembalikan kekayaan sepak bola di Surakarta dan membangun citra sepak bola di indonesia,” tutupnya.

Di sisi lain, Irjen Pol Istiono selaku CEO Bhayangkara Solo FC menyampaikan bahwa perubahan nama timnya merupakan bentuk aspirasi seluruh masyarakat Solo.

Baca Juga:  Pembangunan JPO Manahan untuk Mempermudah Pejalan Kaki dan Pesepeda

Istiono mengatakan, “Penggantian nama ini adalah bentuk aspirasi kami kepada masyarakat Solo atas dukungannya menjadikan stadion ini menjadi homebase Bhayangkara FC”.

Dengan kehadiran Bhayangkara Solo FC, Surakarta kini memiliki dua wakil di kompetisi Liga Indonesia.

Bhayangkara Solo FC akan bermain di Liga 1 dan untuk Persis Solo bakal berkompetisi di Liga 2.

Incoming search terms:

  • bhayangkara solo fc di stadion manahan
Tags: , ,