Stadion Manahan Solo Dikerumuni Pesepeda saat Malam Hari

Bersepeda di Masa Covid-19

Surakarta, SOLORAYA.ID – Sepeda menjadi sangat mudah dijumpai di berbagai sudut di Kota Surakarta pada saat ini, terutama sejak mewabahnya Covid-19, yang memicu masyarakat terbatas geraknya karena himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah di rumah, tutur orang nomor di Indonesia yang berasal dari Solo.

Pemandangan baru juga terlihat pada malam hari di salah satu tempat yang menjadi ikon Kota Solo jika ada penyelenggaraan acara besar dalam ajang olahraga yang paling digemari di Indonesia bahkan mungkin di dunia.

Stadion Manahan Solo menjadi salah satu pusat sentral yang cukup ramai dikunjungi pesepeda di malam hari karena lokasinya yang tepat berada di jalan besar di Kota Solo.

Baca Juga:  Pemkot Surakarta Beserta Elemen Masyarakat Serukan Anti Kekerasan dalam Beraspirasi

Barbara berusia 22 tahun yang tinggal di dekat RS Brayat Minulya mengatakan bahwa dia sengaja datang bersepeda ke Stadion Manahan Solo bersama teman-temannya saat malam hari sejak adanya Covid-19. Barbara mengungkapkan bahwa mereka sengaja bersepeda di malam hari karena lebih terasa nyaman, sebab tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

Alasan lain adalah karena mereka dapat berolahraga bersama-sama. Selain itu, biasanya mereka akan mendokumentasikan kegiatan mereka di media sosial sebagai bukti gaya hidup baru mereka di masa new normal. Bisa dibilang bahwa efek lain dari pandemi saat ini adalah demam sepeda di segala umur.

Secara ekonomi juga bahwa peningkatan permintaan terhadap sepeda juga membawa berkah kepada salah seorang penjual sepeda yang mengalami peningkatan penjualan baik pembelian baru atau bekas, maupun perbaikan sepeda, sangat terasa beberapa bulan ini ungkap Sutarno penjual sepeda di Kota Solo.

Baca Juga:  Dianggap Ampuh Obati Pasien Covid-19, PMI Solo Komitmen Sediakan Plasma Penyintas

“Saya senang penjualan sepeda kami meningkat, tapi di sisi lain kami juga bersedih atas mewabahnya Covid-19 di Kota Solo”, ungkapnya sambil menata sepeda yang dijual. **

Tags: , ,