Suarez: Barcelona Buang Kesempatan Jadi Gelar Juara La Liga

Barcelona Buang Kesempatan Jadi Gelar Juara La Liga

Pada LaLiga musim ini Barcelona hanya miliki kesempatan sangat kecil untuk meraih gelar juara. Luiz Suarez bahkan mengakui gelar LaLiga musim ini jatuh ditangan Real Madrid.

Barcelona sendiri ada di posisi kedua klasemen LaLiga dengan 79 poin, tertinggal empat angka dari Real Madrid di puncak yang mengoleksi 83 poin.

Real Madrid bisa dinobatkan sebagai juara LaLiga musim ini jika mampu mengalahkan Villarreal pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB karena LaLiga 2019/2020 tinggal menyisakan dua pertandingan.

Barcelona sempat bertahan lama di puncak klasemen Liga Spanyol namun akhirnya bisa digusur Madrid yang tampil lebih konsisten di masa new normal Covid-19.

Tiga laga imbang yang dilakoni Barcelona jadi pembuka jalan bagi Madrid untuk melesat ke puncak. Los Blancos tampil gemilang dengan meraup sembilan kemenangan beruntun.

Baca Juga:  Akhir Bulan Ini, Nasib Tim Persis Solo Ditentukan

Mengutip dari Marca, Suarez mengatakan, “Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Barcelona sendiri yang membiarkan gelar LaLiga lepas dari genggaman kami”.

“Kami sadar masalah ada pada kami sendiri dan tidak mencari alasan apapun,” imbuhnya.

Suarez sadar peluang Barcelona untuk merebut gelar LaLiga sangat kecil dan hampir mustahil. Namun, ia berambisi untuk menyelesaikan kompetisi dengan kebanggaan.

Ia menerangkan, “Sekarang kami bermain untuk kebanggaan Barcelona dengan keharusan memenangkan dua pertandingan tersisa dan fokus pada Liga Champions, gelar terakhir yang bisa kami perjuangkan”.

Tags: , ,