Sudah 5 Hari Kabur, Pasien Covid-19 RSPAW Kota Salatiga Belum Ditemukan

Sudah 5 Hari Kabur, Pasien Covid-19 RSPAW Kota Salatiga Belum Ditemukan

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 kabur dari ruang perawatan Rumah Sakit Paru Ario Wirawan (RSPAW) Kota Salatiga.

Pasien berusia 68 tahun itu diketahui mulai dirawat di rumah sakit tersebut sejak hari Jumat (30/10/2020) lalu.

Pada hari Rabu (11/11/2020) kemarin, Hasto Nugroho selaku Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang RSPAW Salatiga mengatakan, “Pada akhir Oktober yang bersangkutan masuk untuk menjalani perawatan. Pasien itu terkonfirmasi positif Covid-19 malah meninggalkan ruangan perawatan, Sabtu (7/11/2020)”.

Hasto menjelaskan bahwa perawatan Covid-19 perlu dilakukan secara tuntas sehingga pasien harus mau bersabar. Hal tersebut agar tak ada penyebaran virus Corona dari pasien ke orang lain.

Baca Juga:  Pasar Gede Solo: Pembeli Turun Drastis Imbas Kabar Hoax Soal Penutupan Pasar

Ia menambahkan, “Perawatan COVID-19 memang harus sampai selesai, supaya nantinya siapapun tak menularkan corona ke orang lain. Protokol kesehatan harus dilakukan”.

Sementara itu, pada hari Kamis (12/11/2020) kemarin, Siti Zuraidah -Kepala DKK Salatiga menuturkan, “Masih dicari, kami juga sudah menanyai keluarga pasien terkait keberadaannya (pasien)”.

Siti menyampaikan bahwa dari informasi yang didapatkan, pihak keluarga pasien juga mengaku tak tahu-menahu tentang keberadaan pasien tersebut.

Ia menjelaskan, “Jawaban dari pihak keluarga, mereka juga tak tahu di mana sebenarnya keberadaan pasien itu”.

Hingga saat ini, pencarian terhadap pasien asal Sidorejo, Kota Salatiga, tersebut terus dilakukan. Pencarian ini melibatkan Gugus Tugas Covid-19 Salatiga.

“Pencarian dilakukan agar yang bersangkutan tidak menularkan virus itu ke orang lain,” imbuhnya.

Tags: , ,