Tak Berizin dan Berkerumun, Lomba Mobile Legends di Solo Dibubarkan

Tak Berizin dan Berkerumun, Lomba Mobile Legends di Solo Dibubarkan

Pada hari Minggu (18/10/2020) kemarin, Tim Tindak Covid-19 Kecamatan Laweyan, Solo membubarkan kegiatan lomba game online di wilayah Kelurahan Bumi.

Hal tersebut lantaran penyelenggara lomba game online itu tidak mengantongi izin dari kepolisian maupun Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo.

AKP Ismanto Yuwono selaku Kapolsek Laweyan menyampaikan setelah petugas memperoleh informasi adanya perlombaan game online tersebut. Tim Tindak Covid-19 dan petugas Linmas Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo, lantas mengecek lokasi lomba game online tersebut dan ternyata benar, tim mendapati anak-anak tengah bertanding game Mobile Legend di lokasi.

Kapolsek menuturkan, “Penyelenggara kami beri pengertian bahwa aktivitas perlombaan itu melanggar aturan dan tidak ada izin. Setelah kami beri pengertian peserta dan panitia langsung bubar secara tertib. Jelas aktivitas mereka tidak ada izin dari Polsek Laweyan atau Tim Gugus Covid-19 Kota Solo”.

Baca Juga:  Angka Kasus Covid-19 Solo Tembus 1.007 Orang

Ismanto juga menjelaskan bahwa pertandingan itu melibatkan 10 regu pemain game. Setiap regu berisi lima orang peserta.

Di sisi lain, Polsek dan Tim Tindak Covid-19 Laweyan Solo juga memberikan sanksi kepada salah seorang warga berinisial JS, 55, lantaran ia tidak memakai masker.

Warga tersebut terjaring operasi yustisi saat menongkrong dalam angkringan kawasan Pasar Jongke.

Tim menyisir perkampungan untuk mengingatkan masyarakat agar tertib protokol kesehatan. Tetapi, saat melintas sekitar kawasan Pasar Jongke, petugas melihat JS tengah asyik menongkrong tanpa memakai masker.

Kapolsek mengatakan, “Warga itu kami data dan kami minta buat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Ia juga kami minta melafalkan Pancasila”.

Tags: , ,