Tak Hanya Ketemu Gibran, Anindya Bakrie Juga Pantau Seleksi Pemain Persis Solo

Tak Hanya Ketemu Gibran, Anindya Bakrie Juga Pantau Seleksi Pemain Persis Solo

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada hari Jumat (9/4/2021) kemarin Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yakni Anindya Bakrie menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo.

Namun, selain menemui Gibran, pada hari yang sama Anindya Bakrie juga nampak hadir melihat sesi seleksi pemain Persis di Stadion UNS.

Kedatangan Anindya di Stadion UNS tersebut juga ditemani oleh sejumlah petinggi klub Persis, diantaranya Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho, dan Mahendra Agakhan Thohir.

Belum diketahui secara jelas maksud tujuan dari Anindya datang dan melihat proses seleksi Persis.

Tetapi, besar kemungkinan memang ada wacana kerja sama dari pihaknya dengan manajemen Persis.

Seperti yang diketahui, sosok Anindya di dunia sepak bola tak asing lagi. Untuk informasi, saat ini Anindya bersama Menteri BUMN Indonesia Erick Thohir memiliki saham di tim Oxford United.

Tim tersebut tengah bertanding di League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Sementara itu, pada hari Jumat (9/4/2021), Kaesang menuturkan, “Lha kan Pak Anindya punya klub Oxford United. Semisal ambil pemain Persis bagaimana? Beliau bilang cocok”.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku akan memprioritaskan talenta-talenta dari eks Karesidenan Surakarta agar bisa diorbitkan ke Persis Solo atau timnas.

Tetapi, Kaesang tak menampik bahwa pemainnya akan disumbangkan ke tim milik Anindya Bakrie tersebut.

“Kalau bisa diorbitkan ke Oxford, pemain Persis memiliki potensi besar. Apalagi fasilitas juga disediakan oleh pemerintah. Biar mereka punya pengalaman di sana (Inggris) seperti apa. Syukur-syukur kualitasnya meningkat,” jelasnya.

Peluang kerja sama Persis agar pemainnya bisa main di Oxford United memang cukup besar.

Mengingat Erick Thohir juga memiliki 20 persen saham di PT Persis Solo Saestu.

Tags: , ,