Tawangmangu Menjadi Perhatian Dalam Pemberantasan Peredaran Narkoba di Karanganyar

Hendro Prayitno -Sekretaris II Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Karanganyar- mengatakan wilayah Tawangmangu menjadi perhatian serius dalam memberantas peredaran narkoba.

Hal tersebut didasari oleh kasus yang diungkap oleh Satuan Narkoba Polres Karanganyar.

Dalam penjelasannya, Hendro mengatakan, “Banyak kasus narkoba yang diungkap berada di Tawangmangu. Kebanyakan memang transaksinya dilakukan di wilayah tersebut berdasarkan koordinasi kami dengan jajaran Sat Narkoba Polres Karanganyar”.

Selain wilayah Tawangmangu, ada juga yang menjadi perhatian lainnya, yakni Colomadu, Kebakramat, Gondangrejo, Jaten serta Kecamatan Jenawi dan Kerjo yang berbatasan dengan Sragen dengan alasan karena wilayah tersebut berada di kawasan perbatasan dengan kota atau kabupaten lain.

Baca Juga:  Pada Pilkada 2020, PDIP Targetkan Gibran Menang Dengan Persentase Tertinggi Se-Jateng

Hendro menegaskan bahwa pihaknya mendorong masyarakat untuk pro aktif dalam berkontribusi untuk memberantas peredaran narkoba di Karanganyar.

Ia juga menambahkan, “Kami terus mendorong warga untuk pro aktif memberantas narkoba. Saat ini memang peredarannya cukup memprihatinkan. Utamanya generasi muda yang banyak menjadi target”.

Sampai saat ini, Sat Narkoba Polres Karanganyar masih belum menangani kasus narkoba dari gembong besar di wilayah Karanganyar. Hingga Juli 2020, polisi sudah menangani sebanyak 29 kasus narkoba dan obat terlarang di Karanganyar.

Sebelumnya, Sat Narkoba Karanganyar mengungkapkan berdasarkan analisis kasus yang ditangani selama tahun 2020, semuanya merupakan kasus-kasus kecil.

Tags: , ,