Teknologi Baru, Ingatkan Pengguna Untuk Isolasi Diri Melalui Apple Maps

Apple Maps Ingatkan Pengguna Untuk Isolasi Diri

Masa-masa pandemi saat ini masih berlaku untuk pembatasan perjalanan di seluruh dunia. Namun, ada beberapa perjalanan yang masih dapat dilakukan, misalnya, ke negara lain karena alasan bisnis atau darurat. Apple Maps akan mengingatkan pengguna untuk mengisolasi diri mereka sendiri.

Dan peraturannya setiap kali Anda kembali dari perjalanan, tentu saja orang tersebut harus mengisolasi dirinya selama 14 hari untuk memastikan kondisi tubuhnya, terinfeksi Corona atau tidak.

Namun sayangnya metode ini masih belum teredukasi dengan baik oleh beberapa orang, sekarang Apple juga memiliki cara untuk memperkenalkan fungsi pengingat pada layanan peta online mereka di Apple Maps.

Fitur ini dikenal setelah seorang profesional teknologi kesehatan Kyle Seth Gray mencuitkan di Twitter dan menerima pemberitahuan dari Apple Maps untuk mengisolasi dirinya sendiri.

Dari pemberitahuan itu tampak bahwa setiap kali Apple Maps mendeteksi pengguna di bandara, ia akan mengirimkan pengingat bahwa ia harus tinggal di rumah dan mengisolasi dirinya sendiri jika Anda baru saja bepergian.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Solo Tambah 20 Orang, Transmisi Lokal Merebak

Tentu saja, kemungkinan di bandara bisa jadi karena ada alasan lain selain bepergian ke negara tujuan. Namun fitur ini tetap bermanfaat. Selain fitur pengingat ini, Apple Map juga akan menunjukkan kepada pengguna lokasi terdekat lokasi pengujian virus Corona.

Menurut Ubergizmo, ini bukan satu-satunya upaya Apple untuk membantu menangani pandemi. Perusahaan ini juga bekerjasama dengan Google untuk membuat pelacakan kontak dalam membantu para tenaga profesional kesehatan di seluruh dunia untuk memantau orang-orang yang mungkin terinfeksi atau berhubungan dengan mereka yang sudah terinfeksi.

Tags: , ,