Tentang

Tentang SOLORAYA.ID

SOLORAYA.ID hadir sebagai salah satu media elektronik online yang berusaha mengawal dinamika dan nilai luhur budaya masyarakat Soloraya dan sekitarnya. Situs ini dikelola oleh para profesional untuk menjadi referensi berita terdepan dan terpercaya di wilayah Karesidenan Surakarta yang akan terus berkembang sebagaimana para pembaca SOLORAYA.ID yang terus bergerak dinamis.

SOLORAYA adalah…

Soloraya sebenarnya mengacu pada suatu wilayah yang dahulu dikenal dengan istilah Karesidenan Surakarta ( Eks karesidenan Surakarta ). Karesidenan adalah sebuah wilayah yang dipimpin oleh seorang residen pada masa penjajahan dulu. Dahulu ada Karesidenan Surakarta yang wilayahnya meliputi kota Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten. Wilayah Karesidenan ini serupa dengan wilayah Kerajaan Surakarta Hadiningrat. Keseluruhan wilayah ini menempati area seluas 5.722,38 km2.

Istilah SOLORAYA memang diciptakan untuk menggantikan istilah Subosukawonosraten. Subosukowonosraten adalah singkatan dari wilayah-wilayah yang tergabung yaitu Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten.

Soloraya memiliki Slogan Solo Spirit of Java. Dengan Slogan itu Soloraya ingin menegakkaan kembali semangat adi luhung budaya Jawa dalam pembangunan wilayah.

SOLORAYA.ID adalah….

SOLORAYA.ID akan menjadi pilihan bagi komunitas masyarakat Soloraya dan sekitarnya dengan berita terbaru yang dikemas dengan lebih simple, interaktif dan inspiratif dalam sajian berbeda.
Diharapkan kehadiran SOLORAYA.ID akan dapat menjadi pemacu semangat masyarakat untuk tetap membangun Soloraya dan meningkatkan daya kritis masyarakat untuk mencapai cita-cita menuju bangsa yang cerdas.