Ternyata Ini Alasan Ketua MPR Minta Pemerintah Evaluasi PSBB

Lonjakan yang masih terus terjadi pada kasus positif Coivd-19 membuat Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah mengevaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dia menuturkan, jumlah pasien baru virus corona di sejumlah daerah terus meningkat semenjak pemerintah menerapkan kebijakan ‘new normal’. Tidak hanya di DKI Jakarta dan Jawa Timur, lonjakan jumlah kasus juga terjadi di Sulawesi Selatan dan Yogyakarta.

“Mendorong pemerintah daerah mengevaluasi pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maupun penerapan era new normal untuk mencari penyebab masih terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah,” kata Bamsoet, Rabu (8/7).

Dia menambahkan, disamping mendorong pemerintah dan Tim Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan tes virus corona secara masif, pemerintah juga tetap menyampaikan informasi bahwa new normal bukan berarti pandemi sudah pulih.

Baca Juga:  Dua Saksi Kembali Diperiksa KPK Terkait Proyek Fiktif Waskita Karya

“Sehingga diharapkan pengertian masyarakat dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga jarak,” imbuh dia.

Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah juga turut terus didukung Bamsoet.

Bamsoet yang juga dikenal sebagai Politikus Partai Golkar tersebut, mendorong pemerintah untuk bekerjasama dengan masyarakat. Hal itu sebagai komitmen dalam berupaya menekan meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di masa new normal.

Tags: , ,