Tersangka Penembakan Mobil Bos Duniatex Terancam 15 Tahun Penjara

Tersangka penembakan mobil Toyota Alphard milik pimpinan PT Delta Merlin Dunia Textile (Duniatex), LJ (72), dijerat Pasal Pencobaan Pembunuhan.

Ditemui oleh media di sela-sela kegiatannya, Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan bahwa tersangka penembakan telah ditahan di Mapolresta Solo. Ade juga mengemukakan bahwa tersangka yang bersangkutan tidak memiliki catatan tindak pidana sebelumnya.

“Tersangka kami tahan di Mapolresta Solo. Lalu dalam catatan kepolisian, LJ tidak pernah melakukan tindak pidana,” kata Kapolresta Solo.

Ade juga memaparkan bahwa pelaku dijerat Pasal 338 dan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 53 KUHP tentang percobaan pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sebelumnya, berdasarkan pemeriksaan oleh tim penyidik diketahui pelaku penembakan nekat memberondong mobil korban, I (74), dikarenakan motif hubungan bisnis. Namun sejauh ini tim penyidik masih mencari tahu sejauh apa hubungan bisnis antar keluarga itu.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

“Enam saksi sudah kami periksa, saksi yang melihat maupun yang terlibat dalam kejadian itu. Hari ini kami menggeledah kediaman tersangka dan menemukan satu senapan panjang. Senapan sementara kami sita dan kami titipkan ke gudang Sat Intelkam Polresta Solo,” papar Kapolresta.

Karena kepemilikan senjata api oleh tersangka memiliki perizinan, maka kepolisian hanya fokus pada tindak pidanya yang dilakukan tersangka.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Purbo Adjar Waskito, menyebut saat penggeledahan rumah tersangka penembakan mobil itu pada Kamis, polisi juga menemukan 135 amunisi berkaliber 22 mm.

Dengan demikian, total polisi menyita dua senjata api laras pendek dan laras panjang dengan total 197 peluru. Sebelumnya, satu unit senjata api jenis Walter dengan 62 peluru tajam disita saat penangkapan LJ.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

Diberitakan sebelumnya, LJ ditangkap saat hendak melarikan diri ke Bekasi seusai memberondong Toyota Alphard milik I, (72), warga Jebres, Solo, Rabu (02/12/2020) siang, di Jl. Monginsidi Solo.

Incoming search terms:

  • Bos duniatex
Tags: , ,