Tes MotoGP Jerez Spanyol, Alex dan Petrucci Alami Kecelakaan

Tes MotoGP Jerez Spanyol, Alex dan Petrucci Alami Kecelakaan

Jelang laga MotoGP Spanyol pada Minggu (19/7/2020), pebalap Ducati Danilo Petrucci dan pebalap Honda Alex Marquez alami kecelakaan dalam sesi tes sirkuit Jerez pada Rabu (15/7/2020) kemarin.

Mengutip dari Twitter MotoGP, Danilo Petrucci dan Alex Marques di tikungan Alex Criville atau tikungan 11 saat tes MotoGP Jerez Spanyol menyisakan 80 menit.

Sejumlah sumber mengatakan bahwa Alex Marquez kecelakaan di tikungan Dry Sac atau tikungan 6, sedangkan Petrucci kecelakaan terjadi di tikungan 11.

Ketika balapan baru berjalan 9 menit 36 detik, petugas sirkuit mengibarkan bendera merah karena insiden tersebut.

Kecelakaan terjadi dikarenakan kebocoran oli pada motor Aleix Espargaro. Alhasil kecelakaan tersebut membuat pebalap Ducati yakni Petrucci alami cidera kepala dan dilarikan ke pos media untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:  Karena Dukung Trump, Chris Pratt Dijuluki “Chris Terburuk” oleh Netizen

Setelah dilakukan pemeriksaan, Petrucci dinyatakan dalam kondisi fit dan bisa ambil bagian pada balapan edisi perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

Tak lama dari kejadian itu, Petruci beri penjelasan, “Hanya cedera kepala. Saya sempat mengira lebih buruk.”

Ketika insiden tersebut terjadi, pebalap Pramac Jack Miller mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 39,214 detik disusul Pol Espargaro dan Aleix Espargaro di posisi kedua serta ketiga.

Sesi pertama pada tes MotoGP Jerez Spanyol, pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat dengan pebalap asal Italia Valentino Rossi berada di posisi ketiga.

Alex Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 37,941 detik. Pebalap Suzuki Alex Rins berada di posisi kedua terpaut 0,252 detik disusul Rossi terpaut 0,281 detik.

Tags: , ,