Thailand Juara Final Piala AFF 2022 Setelah Kalahkan Vietnam di Leg Kedua

Thailand juara final Piala AFF 2022 setelah berhasil kalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Thammasat Stadium, Bangkok. Oleh karena itu, hasil tersebut memastikan Thailand menjadi juara Piala AFF 2022.

Pada babak pertama, Tim Gajah Perang mencetak gol lewat tendangan keras dari Theerathon Bunmathan pada menit ke-24. Tendangan kerasnya dari depan kotak pinalti yang menuju pojok kanan gawang Vietnam membuat Dang Van Lam tidak bisa menjangkaunya.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada tambahan gol, Thailand memimpin 1-0.

Pada babak kedua, permainan bertambah panas, Vietnam bekerja keras untuk menyamakan kedudukan, sedangkan Thailand tidak mengendorkan serangan dan terus menggempur.

Tim Golden Stars akhirnya tidak bisa membuat gol hingga peluit panjang pada babak kedua terdengar.

Dengan begitu, Thailand menang agregat 3-2 dari Vietnam, dan otomatis menjadi juara Piala AFF 2022.

Sebelumnya, dalam laga final Piala AFF 2022 leg pertama, Thailand berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2. Dan hari ini, Senin (16/01/2023), Thailand berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Thailand: Kampol Pathomakkakul, Suphanan Bureerat, Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, Weerathep Pomphan, Sasalak Haiprakhon, Teerathon Bunmathan, Pheeradon Chamratsamee, Sarach Yooyen, Poramet Arjvirai, Adisak Kraisorn.

Vietnam: Dang Van Lam, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, Vu Van Thanh, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tuan Anh, Do Hung Dung, Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh.

Tags: