Tiga Kantor Pemkot Ditutup Sepekan Akibat 2 ASN Positif Covid-19

Tiga Kantor Pemkot Ditutup Sepekan Akibat 2 ASN Positif Covid-19

Dua aparatur sipil negara (ASN) Pemerintahan Kota (Pemkot) Solo terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satu dari mereka bekerja di Komplek Balai Kota Solo. ASN ini diketahui tertular virus corona setelah hasil uji cepatnya reaktif.

Alhasil, selama sepekan Pemkot Solo menutup tiga kantor di Komplek Balai Kota. Tiga kantor tersebut adalah kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Surakarta, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Surakarta.

Pada Senin (20/7/2020) kemarin, Ahyani -Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo- menuturkan, “Sebenarnya ada dua ASN yang diketahui positif, tapi salah satunya bertugas di kecamatan dan satu lagi di BKPPD. Penutupan seluruh gedung menjadi konsekuensi, meski hanya satu yang terkonfirmasi positif Covid-19”.

Baca Juga:  Pekan ini Risiko Covid-19 Sukoharjo Naik Ke Zona Merah

Diketahui, salah satu ASN Pemkot Solo yang bertugas di kecamatan dan positif Covid-19 menjadi peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) di Gedung Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) TNI AU Boyolali.

Dengan begitu, pada hari Sabtu hingga Minggu (18/7/2020) tercatat 90-an peserta Duklatpim mengikuti uji swab massal.

Sementara itu, Heru Sunardi -Kepala Perdagangan (Disdag) Solo- turut angkat bicara mengenai penutupan kantornya tersebut. Ia menuturkan bahwa tidak seluruh ASN bekerja dari rumah karena tidak semua pelayanan bisa dilakukan jarak jauh. Diantaranya pelayanan surat keterangan pasar itu yang terkait dengan administrasi ekspor.

“Pemohon harus tetap datang, sehingga dilayani dengan meminjam tempat lain. Tapi, protokol kesehatannya diperketat. Kalau berkas sudah jadi, dia dihubungi dan tinggal mengambil,” imbuhnya.

Baca Juga:  Terkait BPUM, Pelaku Usaha Mengeluh Ke Disdagnakerkop Dan UKM Karanganyar

Mengenai penutupan tiga kantor tersebut dilakukan selama sepekan yang dimulai dari hari Senin (20/7/2020) hingga Minggu (26/7/2020).

Tags: , , ,