Keroyokan, TNI dan Warga Kerjasama Kejar Target

Guna mengejar target membangun jalan, TNI anggota Satgas dan warga main”keroyokan” material kricak. Jalan yang dibangun ini merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ceritanya, di saat pembanguanjalan sampai di medan tanjakan curam, langsir materialkricak yang akandoiguinakan untukmembangu jalanitu diopastikantidak bnisa lancar.

Semangat TNI dan warga membangun jalan dalam mengejar target, akhirnya mereka saling ” keroyokan :berebut memasukan kricak ke dalam mesin molen untuk dicampur dengan pasir dan semen. ”karena material kricak datang terlambat begitu datang, kami langsung keroyokan, berlomba sege memasukan ke mesin molen,” ujar Pada Sumarno, salah satu anggota Satgas TMMD.Terpisah, Danramil 15/Pekuncen, Kapten Inf. Subandi mengapresiasi semangat dari para TNI dan anggota Satgas TMMD yang tidak pernah luntur. ”semua itu menambah keoptimisan kami bahwa jalan TMMD akan rampung sebelum TMMD selesai,” tandasnya. (Tim Pendim 0701/Banyumas)

Tags: , , ,