Traveling ke Solo, Kamu Wajib Coba Warung Tengkleng Bu Pon!

Traveling ke Solo, jangan sampai melewatkan kuliner tengkeleng yang cukup populer dan legendaris. Tengkleng memang menjadi salah satu varian masakan dari bahan dasar daging kambing yang cukup ngehits di Solo, selain sate dan gule tentunya.

Tengkleng hampir sama dengan gule, hanya saja tengkleng tidak dimasak dengan santan. Karenanya sebagian orang menganggap tengkleng kandungan kolesterolnya lebih rendah daripada gule atau tongseng. Racikan rempah-rempahnya yang khas membuat kuah tengkleng yang encer tetap bercitarasa kuat.

Bagi kamu yang sedang jalan-jalan ke Solo, jangan lupa mencicipi kuliner tengkleng yang pastinya enak. Apalagi bagi kamu pecinta olahan kambing, kuliner tengkleng menjadi menu yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Solo. Salah satunya, Warung Tengkleng Bu Pon.

Baca Juga:  Sempat Bilang Perumahan Anak Yatim Piatu Akan Dibangun di Bantaran Sungai, Bajo Klarifikasi

Sajian tengkleng yang ada di warung ini bisa dibilang cukup lengkap, mulai dari kepala kambing, iga, sumsum, hingga ke jeroannya. Kuah tengklengnya juga sangat gurih dan lezat, dengan tambahan cabai rawit utuh di dalamnya sehingga ada sedikit cita rasa pedas pada kuahnya.

Warung tengkleng Bu Pon ini juga tidak pernah sepi pembeli. Kamu juga tidak perlu khawatir soal harga, karena tengkleng di warung ini dijual dengan harga yang cukup murah. Hanya Rp25 ribu saja per porsi.

Lokasi Warung Tengkleng Bu Pon tidak jauh dari Pusat Grosir Solo (PGS) atau tepatnya di Jln.Kapten Mulyadi, Selter Beteng Ketandan, Solo. Warungnya sangat sederhana, ukurannya kecil dan saling berhimpitan dengan warung-warung makan lainnya. Untungnya ada spanduk ukuran besar yang menandakan keberadaan warung ini, sehingga memudahkan orang yang mencarinya.

Tags: , ,