Tujuh Kampus Tersulit Dimasuki di Amerika Tahun 2020

Kampus USA

Surakarta, SOLORAYA.ID – Kuliah di univeritas atau sekolah tinggi setelah lulus dari sekolah menengah atas (SMA) merupakan mimpi semua orang pada umumnya. Kuliah universitas yang diinginkan dengan jurusan yang telah diminati tentu salah satu faktor yang membuat seseorang memburu kampus yang diidamkan.

Orang Indonesia banyak yang sudah kuliah di luar negeri, hampir di empat benua, seperti Australia, Amerika, Eropa, dan Asia tentunya yang terbilang negara maju diantaranya Jepang.

Para generasi muda Indonesia yang ingin melanjutkan mimpi mencapai cita-cita tentu harus mencari tahu tentang kampus yang akan dilamar. Untuk di benua Amerika, tujuh kampus yang tergolong sulit untuk dimasuki di tahun 2020, di Amerika dengan segala fasilitas dan keunggulan yang dimiliki kampus tersebut, antara lain:
1. Harvard University.
Harvard adalah universitas swasta elit yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts di Area Boston. Ini adalah lembaga menengah dengan pendaftaran 7.210 mahasiswa sarjana. Penerimaan sangat kompetitif karena tingkat penerimaan Harvard hanya 5%. Jurusan populer termasuk Ekonomi, Ilmu Komputer, dan Ilmu Politik dan Pemerintahan.

2. Standford University
Stanford adalah universitas swasta elit yang berlokasi di Stanford, California di San Francisco Bay Area. Ini adalah lembaga menengah dengan pendaftaran 7.087 mahasiswa sarjana. Penerimaan sangat kompetitif karena tingkat penerimaan Stanford hanya 4%. Jurusan populer termasuk Ilmu Komputer, Biologi, dan Teknik.

Baca Juga:  Kemendikbud Akan Mulai PTM di Bulan Juli, Ini Respon Ganjar

3. Massachusetts Institute of Technology
MIT adalah sebuah perguruan tinggi swasta elit yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts di Area Boston. Ini adalah lembaga kecil dengan pendaftaran 4.557 mahasiswa sarjana. Penerimaan sangat kompetitif karena tingkat penerimaan MIT hanya 7%. Jurusan populer termasuk Ilmu Komputer, Teknik Mesin, dan Matematika.

4. California Institute of Technology
Caltech adalah perguruan tinggi swasta elit yang berlokasi di Pasadena, California di Los Angeles Area. Ini adalah lembaga kecil dengan pendaftaran 948 mahasiswa sarjana. Penerimaan sangat kompetitif karena tingkat penerimaan Caltech hanya 7%. Jurusan populer termasuk Ilmu Komputer, Fisika, dan Teknik Listrik.

5. Yale University
Yale adalah universitas riset dan perguruan tinggi seni liberal. Para cendekiawan didorong oleh inovasi dan lebih dari 300 tahun tradisi. Siswa Yale unggul dalam seni, humaniora, ilmu sosial, ilmu, dan teknik di tingkat tertinggi. Siswa dari semua latar belakang, kepercayaan, identitas, dan minat bergabung dengan komunitas global yang menghargai pendekatan beragam untuk pendidikan sarjana.

Baca Juga:  Ini yang Terjadi Jika Tolak Aturan Privasi WhatsApp pada 15 Mei Mendatang

6. Princeton University
Princeton adalah universitas swasta elit yang berlokasi di Princeton, New Jersey. Ini adalah lembaga menengah dengan pendaftaran 5.321 mahasiswa sarjana. Penerimaan sangat kompetitif karena tingkat penerimaan Princeton hanya 5%. Jurusan populer termasuk Teknik Perangkat Keras Komputer, Ekonomi, dan Analisis Kebijakan Publik.

7. University of Chicago
UChicago telah menjadi rumah bagi 92 pemenang Nobel, jumlah terbesar yang berafiliasi dengan universitas Amerika. Para sarjana UChicago adalah yang pertama kali membelah atom, mengukur kecepatan cahaya, dan mengembangkan bidang sosiologi. College adalah unit akademik terbesar dari universitas, yang meliputi 11 divisi pascasarjana dan sekolah profesional, termasuk hukum di kampus, bisnis, teknik molekuler, dan sekolah kedokteran.

Dari daftar tujuh universitas terbaik di benua Amerika tersebut, anda tertarik dan tertantang untuk tetap mewujudkan impian menjadi mahasiswa di negara tersebut. Persiapan diri anda untuk memperebutkan kursi kuliah. Alumni dari sebuah universitas terbaik di negara maju tentu memiliki suatu kebanggaan tersendiri.

Jadilah orang Indonesia di tahun 2020 yang menjadi mahasiswa di United States America (USA). **

Tags: , ,