Tujuh Negara yang Membayar Gaji Guru Tertinggi

guru

Surakarta, SOLORAYA.ID – Profesi guru merupakan profesi yang mulai. Namun, bagaimana dengan gaji guru atau kesejahateraan guru di berbagai belahan dunia?

Meskipun mengajar tidak akan membuat Anda masuk dalam daftar miliarder dunia, itu bisa datang dengan gaji yang masuk akal – bahkan yang memasukkan uang ke dalam rekening tabungan Anda. Sebagai guru di luar negeri, sangat masuk akal untuk mendapatkan gaji yang layak – di negara-negara dengan bayaran tinggi, ini bisa dari $ 2.000 hingga lebih dari $ 5.000 per bulan! – tergantung pada negara dan wilayah.

Ingatlah bahwa gaji tinggi tidak selalu segalanya: Anda juga harus mempertimbangkan biaya hidup dan paket manfaat lokal untuk menentukan berapa banyak yang dapat Anda hemat selama masa mengajar Anda.

Baca Juga:  Petani Karanganyar Keluhkan Sulitnya Dapat Pupuk Bersubsidi Lantaran Tak Punya Kartu Tani

Berikut ini merupakan tujuh negara dengan penghasilan guru yang cukup menarik, mari simak:
1. U.A.E. (United Arab Emirates)- $ 3.500- $ 5.500 per bulan.
2. Jepang – $ 2.200 – $ 5.000 per bulan.
3. Arab Saudi – $ 3.000- $ 4.000 per bulan.
4. Kuwait – $ 2.600 – $ 4.000 per bulan.
5. Oman – $ 2.000- $ 3.500 per bulan.
6. Taiwan – $ 2.000- $ 3.000 per bulan.
7. Korea Selatan – $ 1.600 – $ 2.650 per bulan.

Itulah daftar tujuh negara yang memberikan penghasilan bagi guru yang mengabdi buat negara masing-masing. Pemberian gaji ini memang tergantung dari kondisi dari keadaan negara tersebut.

Namun, ini membuktikan bahwa profesi guru memang sangat dihargai di negara tersebut. Indonesia juga memang sudah cukup bagus pemberian salary bagi guru yang PNS. Namun, buat guru yang honorer atau PTT, yang mereka dibutuhkan namun belum cukup sejahtera dibandingkan guru PNS, padahal sama-sama mengabdi di sekolah negeri.

Baca Juga:  Mayoritas Peserta Didik Tak Punya Gadget, SD di Tlogolele Gelar PTM Terbatas

Meski tak bisa dipungkiri pula, masih banyak pula guru yang gajinya sangat rendah di beberapa daerah di Indonesia. Semoga Pemerintah Indonesia bisa mencapai pemberian kesejahtraan seluruh guru di tanah air. **

Incoming search terms:

  • gaji guru di arab
Tags: , ,