Tulus, Penyanyi dengan Suara Khas dan Lagu-Lagu Penuh Pesan dan Makna

Muhammad Tulus Rusydi, penyanyi muda Indonesia kelahiran Bukit Tinggi, 33 tahun silam ini dikenal dengan lagu-lagu yang memiliki beragam macam tujuan dan makna. Ada yang memiliki makna anti perundungan yang tertuang dalam lagunya yang berjudul “Gajah” yang dirilis pada tahun 2014 silam. Selain memberikan pesan anti perundungan, lewat lagu ini Tulus juga didapuk sebagai duta gajah.

Selain itu ada juga lagu yang ditujukan untuk memberikan semangat, “Manusia Kuat” yang kental dengan kata-kata penguatan dalam liriknya. Lagu ini dirils pada 2017. Tulus juga dikenal dengan lagu-lagunya yang romantis dan membuat para kaum hawa khususnya, terbuai dengan alunan lagunya. Sebut saja single seperti “Teman Hidup,” “Langit Abu-Abu,” hingga “Adu Rayu” dimana dirinya berkolaborasi dengan almarhum penyanyi Glenn Fredly dan musisi Yovie Widianto.

Baca Juga:  KPK Tangkap 17 Orang Dalam Rombongan Menteri KKP Edhy Prabowo

Suaranya yang khas juga semakin memperkuat lagu-lagu yang dia bawakan. Hampir semua lagu yang ada di albumnya ditulis langsung dari hati, inspirasi dan tangan Tulus. 9 tahun perjalanan karirnya, Tulus telah merilis 3 studio album, yaitu Tulus (2011), Gajah (2014) dan Monokrom (2016). Tepat setahun lalu, Tulus menggelar konser tour di lima kota untuk merayakan 8 tahun karirnya. Solo menjadi salah satu kota yang dia kunjungi dan De Tjolomadoe Hall menjadi tempat digelarnya konser yang diberi nama “Tur Sewindu Tulus” itu.

Menjelang Prambanan Jazz Festival (PJF)2020 yang tahun ini digelar secara virtual pada tanggal 31 Oktober – 1 November 2020, Tulus akan menjadi salah satu penampil di acara tahunan sejak 2015 silam. Konser ini akan disiarkan di beberapa platform, yaitu di saluran  iKonser UseeTV (Channel 459 SD | 949 HD), bisa juga melalui aplikasi iKonserApps dan UseeTV Go, serta bisa mengakses ke www.tiketapasaja.com.

Baca Juga:  Mantan Napi Kasus Bom Bali Ajukan Permintaan Khusus Kepada Gibran, Apa Itu?

Untuk bisa mengakses PJF 2020, Sobat Soloraya harus membeli tiket terlebih dahulu ke www.tiketapasaja.com atau bisa mengikuti kuis Giveaway di Instagram @soloraya.co.id untuk mendapatkan dua akses PJF 2020 gratis untuk dua sobat Soloraya yang beruntung.

Tags: , ,