Uji Coba PTM di Karanganyar Tambah 5 Sekolah

Uji Coba PTM di Karanganyar Tambah 5 Sekolah

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar hanya akan merekomendasikan sebanyak lima sekolah mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Lima sekolah tersebut adalah penambahan dari perluasan jangkauan PTM.

Purwanti selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar menjelaskan bahwa uji coba PTM sudah digelar di lima sekolah. Yakni SMPN 1, MTsN 2, MAN, SMKN 1, serta SMAN 1 Karanganyar.

Saat ini tim masih melakukan verifikasi terhadap pelaksanaan uji coba yang digelar 5 hingga 16 April ini.

Pada hari Selasa (27/4/2021), Purwanti mengatakan, “Sesuai dengan ketentuan dari pemerintah provinsi jadi bisa untuk penambahan uji coba PTM itu. Yakni 100 persen dari sekolah yang sebelumnya dilakukan PTM. Jadi nanti untuk SMA satu sekolah, kemudian SMK satu sekolah, SMP satu sekolah, MAN satu sekolah dan MTsN satu sekolah”.

Pihaknya juga menambahkan akan memverifikasi kembali terhadap sejumlah sekolah yang diusulkan. Baik dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karanganyar, Cabdin VI Provinsi, maupun dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Karanganyar.

“Kemarin dari cabdin itu mengusulkan ada empat SMA untuk bisa uji coba PTM, Kemudian untuk SMP semua SMP yang ada di masing-masing kecamatan juga mengusulkan. Dan dari kemenag hanya dua sekolah saja,” jelasnya.

“Banyak yang mengajukan maka kami verifikasi ketat. Konsekuensinya sekolah yang mengajukan harus serius. Berbeda dengan lima sekolah sebelumnya yang ditunjuk Provinsi Jateng. Kali ini lebih selektif, kami verifikasi betul. Paling tidak (kesiapan) sama dengan lima sekolah sebelumnya,” tutur dia.

Tags: , ,