Umumkan BARS, Facebook Rilis Aplikasi Musik Rap Pesaing TikTok

Umumkan BARS, Facebook Rilis Aplikasi Musik Rap Pesaing TikTok

Media Sosial besutan Mark Zuckerberg yaitu Facebook terus berusaha untuk menyaingi kepopuleran aplikasi TikTok.

Setelah dua aplikasi sebelumnya, yakni Lasso dan Collab, kini Facebook memperkenalkan sebuah aplikasi lain bernama BARS.

Berdasarkan penjelasan Facebook, aplikasi BARS ini ditujukan untuk pengguna millenial yang suka menyanyikan lagu bergenre hip hop atau rap.

Tak berbeda dengan aplikasi TikTok, pengguna BARS dapat merekam sebuah video pendek yang disertai dengan iringan musik atau lagu.

Namun perbedaan signifikannya adalah aplikasi BARS menawarkan aneka lagu favorit dari sejumlah rapper ternama.

Selain itu, ketika merekam video yang diiringi musik, pengguna BARS bisa menggunakan beragam efek suara, salah satunya adalah auto-tune.

Efek tersebut digunakan untuk membuat kualitas rekaman suara menjadi lebih bagus.

Baca Juga:  Aplikasi Facebook dan Instagram Sempat "Down"

Facebook bahkan mengklaim bahwa rekaman yang dibuat melalui aplikasi BARS akan memiliki kualitas yang ciamik dan setara dengan hasil rekaman studio.

Namun, melihat pada tampilan awal aplikasi BARS, terdapat sejumlah fitur ala TikTok, seperti “Featured” dan “New” yang serupa dengan “Following” dan “For You“.

Ini artinya, para pengguna BARS kemungkinan bisa menelusuri berbagai konten BARS lainnya dengan cara mengusap layar ke atas (swipe up) atau ke bawah (swipe down).

Terkait dengan aplikasi BARS, saat ini BARS baru tersedia di toko aplikasi Apple App Store (iOS) region Amerika Serikat dan masih dalam tahap uji coba.

Tags: , ,