Underpass Makamhaji Sukoharjo Ditutup Sementara

Underpass Makamhaji Sukoharjo Ditutup Sementara

Underpass Makamhaji yang menghubungkan Sukoharjo dengan Solo bakal ditutup sementara untuk perbaikan saluran air. Rekayasa lalu lintas bakal diberlakukan selama penutupan underpass ini.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo, Toni Sribuntoro mengatakan, penutupan dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian, dalam hal ini Satlantas Polres Sukoharjo.

Pada hari Kamis (18/3/2021), Toni menyampaikan, “Ada beberapa pekerjaan di underpass sehingga dilakukan penutupan mulai hari ini (kemarin-red). Pengerjaan itu berupa pembersihan saluran, pemasangan grill besi baru serta pengaspalan”.

Ia menambahkan, saluran dibersihkan agar air bisa mengalir dengan lancar sehingga tidak menimbulkan genangan. Sedangkan pemasangan grill baru dilakukan agar lebih miring dan kuat.

“Kalau untuk pengaspalan nanti rencananya ketebalan 10 centimeter”, katanya lagi.

Penutupan sementara underpass Makamhaji Sukoharjo ini bakal dilakukan sejak hari Kamis (18/3/2021). Direncanakan perbaikan saluran air itu selesai dalam dua hari.

Menlansir dari detikcom, Ipda Sri Widodo Kanit Trujawali Satlantas Polres Sukoharjo menjelaskan, bahwa selama perbaikan dan penutupan jalan sementara itu ada beberapa titik yang bisa dilintasi kendaraan berat. Misalnya, dari arah selatan kendaraan berat akan dialihkan melalui Kadilangu, Baki.

“Kendaraan berat yang mau ke arah Klaten, Semarang atau pun Yogya akan diarahkan lurus lewat Daleman, Baki”, katanya.

Kemudian kendaraan dari arah barat seperti dari Boyolali atau Kartasura itu bisa mengambil jalur simpang tiga sebelah barat underpass ke kiri.

“Nanti lewat Transmart dan yang mau ke Solo bisa menuju ke timur lagi. Yang ke arah Kartasura bisa ke Barat, Boyolali dan Semarang,” ucapnya.

Sementara itu, kendaraan yang melintas dari timur atau dari Tugu Lilin akan diarahkan ke selatan. Kendaraan ini nantinya akan dilewatkan simpang empat Gentan.

Dan yang mau ke Yogya bisa langsung lurus lewat Gatang, Mayang. Yang mau lewat Daleman, Baki bisa lewat Kadilangu belok kanan”, katanya lagi.

Kemudian kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah selatan menuju ke utara maupun dari barat arah Kartasura bisa melewati Jalan Transito atau Flyover Purwosari.

“Kendaraan yang dari Gentan ke utara kita arahkan ke Jalan Transito dan bisa lewat flyover, dan kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Laweyan”, imbuhnya.

Tags: , ,