Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 di Stadion Manahan Solo

Acara upacara pembukaan Pospenas IX 2022 Solo yang berlangsung di Stadion Manahan pada Rabu malam berlangsung meriah.

Sesuai jadwal, pembukaan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional IX 2022 dibuka secara resmi oleh Menteri Agaman Yaqut Qolil Qoumas pada Rabu malam (23/11/2022) di Stadion Manahan.

Tampak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno berada di tribun VVIP, saat acara pembukaan Pospenas IX Solo berlangsung.

Meskipun sore tadi, hujan sempat mengguyur Kota Solo, para penonton yang terdiri dari tamu undangan dan santri tetap tampak antusias mengikuti jalannya acara.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran dan pembacaan doa.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Meminta Pemerintah Mendaftarkan Kebaya ke UNESCO

Tarian-tarian pembukaan dan marching band untuk mengiringi dan pembawa acara memperkenalkan setiap kontingen peserta Pospenas IX 2022 Solo. Turut memeriahkan juga Abah Lala dengan “Ojo Dibandingke” dan Woro Widowati dalam acara upacara pembukaan Pospenas IX Solo.

Ajang olahraga dan seni yang berlangsung setiap 3 tahunan tersebut akan digelar di Kota Solo dari Rabu hingga Minggu (23-27/11/2022).

Pospenas IX Solo akan diikuti sekitar 4.000 atlet peserta yang berasal dari 34 provinsi.

Adapun beberapa cabang olahraga kompetisi yang akan dipertandingkan seperti tenis meja, tolak peluru, lari, sepak bola, hingga atletik.

Untuk cabang seni ada hadrah, kaligrafi, lomba film pendek, pidato bahasa Inggris, Arab serta Indonesia.

Tags: ,