Update Covid-19 Solo, Kasus Positif Tambah 7, Kumulatif 832 Kasus

Update Covid-19 Solo, Kasus Positif Tambah 7, Kumulatif 832 Kasus

Pada hari Rabu (14/10/2020) kemarin, angka Covid-19 Kota Solo menunjukkan ada penambahan tujuh kasus baru konfirmasi positif. Dari penambahan kasus baru tersebut jumlah total kasus menjadi 832 orang.

Untuk tambahan tujuh kasus baru ini yakni dari uji swab mandiri tiga orang, dua dari pasien suspek yang naik kelas jadi konfirmasi positif. Sisanya dua dari tracing kontak dua induk kasus.

Siti Wahyuningsih selaku Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Solo menyampaikan bahwa tujuh kasus itu dari tujuh kelurahan yang berbeda. Masing-masing yakni dari Banyuanyar, Tipes, Kestalan, Pasar Kliwon, Kepatihan Wetan, Banjarsari, dan Nusukan.

Dengan tambahan kasus baru tersebut, membuat kumulatif kasus konfirmasi positif menembus 832 orang. Perinciannya, 59 rawat inap, 117 isolasi mandiri, 625 sembuh/pulang, dan 31 meninggal dunia.

Baca Juga:  Angka Covid-19 Solo Muncul 8 Kasus Baru

Untuk catatan kumulatif pasien suspek menyentuh 1.234 orang, dengan perincian 1.145 sembuh, 18 rawat inap (suspek aktif), tujuh orang isolasi mandiri, dan 64 suspek meninggal dunia.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo hingga saat ini masih memantau sejumlah klaster yang masih aktif. Klaster tersebut diantaranya yakni rusun asrama militer (asmil) Banjarsari.

Juga klaster keluarga Gandekan, Jebres, yang mewarnai perkembangan situasi Covid-19 Kota Solo dengan belasan orang yang harus karantina mandiri. Belasan orang itu menjadi kontak erat satu keluarga yang positif Covid-19.

Kemudian klaster penularan Covid-19 pada warung soto wilayah Kelurahan Kepatihan Kulon, Jebres. Satgas masih melacak siapa saja yang sempat kontak erat dengan pemilik warung yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:  Pada Januari 2021, Pemkot Solo Pastikan Manahan Steril Dari Pedagang Demi Piala Dunia U-20

Informasi data per kecamatan berdasarkan website surakarta.go.id, Banjarsari menempati posisi pertama dengan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 yakni sebanyak 301 orang.

Lalu Kecamatan Jebres pada hari yang sama, berada pada peringkat kedua. Denagn angka kasus positif mencapai 238 orang.

Sementara Laweyan menempati posisi ketiga dengan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 174 orang.

Serengan pada posisi keempat dengan jumlah kasus positif 67 orang, dan terakhir Pasar Kliwon dengan jumlah kasus positif 52 orang.

Tags: , ,