Usai PKB dan Gelora, Sekjen Gerindra Juga Temui Gibran

Usai PKB dan Gelora, Sekjen Gerindra Juga Temui Gibran

Pada hari Minggu (28/3/2021) kemarin, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyambangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo.

Muzani dan rombongan datang dengan gowes dari hotel tempat mereka menginap ke Loji Gandrung.

Muzani tiba di Loji Gandrung pukul 06.45 WIB. Dia berada di rumah dinas Gibran lebih kurang satu jam.

Pada hari Minggu (28/3/2021) kemarin, Muzani menuturkan, “Tadi malam kita melakukan silaturahmi dan konsolidasi Partai Gerindra se-Solo Raya, yang kedua sebagai partai pengusung mas Gibran sebagai Wali Kota sejak ditetapkan dan dilantik sebagai Wali Kota terpilih kami belum bertemu untuk mengucapkan selamat”.

Ia menyebut bahwa pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut adalah untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya paslon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Pihaknya berharap Gibran bisa membawa efek positif di Solo.

Ia menambahkan, “Dan kami berharap mas Gibran bisa berhasil sebagai Wali Kota Solo”.

Menurutnya, situasi Kota Solo selama pandemi virus Corona menjadi salah satu topik yang dibahas dengan Gibran.

Selain itu juga membahas terkait dengan pemulihan ekonomi di Kota Solo.

“Kami merasa ada beberapa kebijakan Wali Kota yang sudah on the track bagus, jadi Solo adalah kota yang menuju hijau dalam pandemi ini”, katanya lagi.

Sementara itu, Gibran mengaku awalnya diajak gowes atau bersepeda bersama pengurus DPP Gerindra. Namun, ia merasa kecapekan karena pada hari Sabtu (27/3/2021) banyak menerima tamu dan agenda.

“Saya kecapekan tidak bisa ikut gowes Solo-Sukoharjo. Jadinya rombongan DPP partai Gerindra saya ajak sarapan soto di Loji Gandrung,” katanya.

Ia menegaskan tidak ada obrolan politik dalam pertemuan tersebut. Ia hanya menyampaikan jika Solo sudah masuk zona hijau corona dan bakal membuka sekolah April mendatang.

Untuk diketahui, sebelum Sekjen Gerindra, sejumlah politikus juga bertemu dengan Gibran di beberapa hari terakhir. Pertama Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang datang ke Loji Gandrung, Solo pada hari Rabu (24/3/2021), dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah pada hari Sabtu (27/3).

Tags: , ,