Usung Ponakannya Di Pilwalkot Tangsel, Prabowo: Ini Demokrasi

Usung Ponakannya Di Pilwalkot Tangsel, Prabowo: Ini Demokrasi

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo resmi diusung oleh Partai Gerindra sebagai bakal calon di Pilkada 2020 Tangerang Selatan (Tangsel).

Prabowo Subianto -Ketua Umum Partai Gerindra- mengaku bahwa Sara akan didampingi Muhammad sebagai bakal calon walikota dari Partai PDI Perjuangan (PDIP).

Pada hari Senin (20/7/2020) kemarin, Prabowo menuturkan, “Saya dengan demikian sekarang di hadapan media dengan bangga saya menyerahkan rekomendasi ini untuk Drs Haji Muhammad sebagai bakal calon walikota dan Mbak Rahayu Saraswati sebagai bakal calon wakil walikota Tangsel”.

Prabowo menganggap bahwa langkah ini sebagai bentuk demokrasi untuk menawarkan pemimpin kepada rakyat. Ia menjelaskan bahwa Gerindra senantiasa untuk mendorong kaum muda untuk maju ke pilkada daerah.

Baca Juga:  Sidang Perdana, Eks Sekretaris MA dan Menantunya Didakwa Terima Suap

Ia menambahkan, “Saya kira ini demokrasi pemimpin rakyat kita tawarkan ke rakyat, rakyat yang menilai, memilih kita Tut Wuri Handayani. Kita dorong yang muda untuk maju”.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya memilih kader-kader terbaik untuk mengabdi ke masyarakat.

“Ini saya kira adalah suatu simbol kebersamaan dimana kita memilih kader-kader terbaik untuk mengabdi berbakti kepada rakyat di tingkat yang terdepan jadi dari kota madya, kabupaten ini adalah eksekutif yang terdepan yang dipilih langsung oleh rakyat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Sara Djojohadikusumo, ponakan Prabowo akan diusung maju di Pilkada Tangerang Selatan pada 9 Desember 2020.

Sebelumnya pada hari Kamis (11/6/2020) yang lalu, Yudi Budi -Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel)- menuturkan, “Partai Gerindra dalam Pilkada Kota Tangsel sudah mulai ada titik terang siapa yang kami usung”.

Baca Juga:  Hong Artha Didakwa Suap Anggota DPR dan Kepala BPJN IX

Ia menerangkan bahwa sudah ada arahan dari DPP mengenai hal ini. Dalam waktu dekat, surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan terbit.

“Insyaallah di pertengahan Juni surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk Pilkada Tangsel,” tambah Yudi.

Dalam momen pengumuman bakal calon pada hari Senin kemarin itu, turut hadir pula Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco. Juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Tags: , ,