Valentino Rossi Dikabarkan Bakal Gabung Dengan Petronas Yamaha SRT di Jarez

Valentino Rossi Dikabaran Bakal Gabung Dengan Petronas Yamaha SRT di Jarez

Pada akhir Januari 2020 lalu, Valentino Rossi dan Yamaha mengumumkan untuk mengakhiri kerja sama lewat Monster Energy Yamaha akhir tahun ini. Namun, bukan berarti pebalap yang tidak muda lagi itu akan pensiun di tahun depan.

Mantan pelatih The Doctor, Luca Cadalora membocorkan rencana Rossi kedepan.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, Cadalora mengungkapkan, “Menurut pendapat saya, Valentino telah memutuskan, dia tidak akan berhenti”.

“Saya menduga dia akan mengumumkan keputusannya bergabung Petronas di Jerez,” Imbuh Cadalora.

“Sudah pasti dia akan menginginkan memiliki timnya sendiri. Saya pikir Yamaha sudah melakukan yang baik, mereka mendapatkan material dan motor resmi untuk Valentino”, lanjutnya.

Pebalap asal Italia, Valentino Rossi, dikabarkan akan lanjut membalap pada MotoGP 2021 dan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Di Sirkuit Jarez, Spayol, pada 17-19 Juli nanti. Dan ini menjadi pekan balap pertama 2020 antara kedua pihak setelah mengumumkan kesepakatan kerja bersama.

Baca Juga:  Uni Emirat Arab Resmikan Nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Rossi dikabarkan masih ingin balapan setidaknya setahun lagi walau tempatnya diambil alih oleh Fabio Quartararo, Rossi menyatakan ketertarikannya membela Petronas Yamaha SRT, tim satelit Yamaha yang baru beroperasi dan menjalani debut di MotoGP pada 2019.

Para penggemar sempat dibuat resah oleh Rossi, karena tak kunjung melakukan pembicaraan langsung dengan Team Principal SRT, Razlan Razali. Disamping itu, Rossi mengaku akibat pandemi Covid-19 nyaman di rumah selama karantina.

Dilansir Corsedimoto pada hari Kamis (2/7/2020) lalu, negosiasi antara Valentino Rossi dan Razali akhirnya benar-benar terwujud pada awal Juni. Rider Italia berusia 41 tahun itu tampaknya telah memberikan kepastian soal masa depannya. Pengumuman resmi diperkirakan dirilis di Jerez nanti.

Baca Juga:  Karena Dukung Trump, Chris Pratt Dijuluki “Chris Terburuk” oleh Netizen

Kalau Rossi berniat melanjutkan balapannya, maka tahun ini akan genap 21 tahun berkecipung di MotoGP dan 25 tahun di Grand Prix dan di kancah MotoGP Rossi mengaspal hingga 42 tahun.

Tags: , ,