Viral Balap Liar Berujung Kecelakaan di Solo

Viral Balap Liar Berujung Kecelakaan di Solo

Pada hari Minggu (11/4/2021) dini hari lalu, aksi balap balap liar yang berujung kecelakaan terjadi di ruas Jalan Slamet Riyadi, Solo atau tepatnya di barat Solo Grand Mall.

Video kejadian tersebut bahkan sempat menjadi heboh di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 25 detik dan viral tersebut, nampak anak-anak muda tengah melakukan aksi balap liar di Jl Slamet Riyadi Solo.

Dalam video terlihat seorang pemuda jatuh saat berkendara dalam kecepatan tinggi.

Video itu diduga direkam pengendara sepeda motor lain. Para pelaku balap liar di Jl Slamet Riyadi Solo itu memacu kendaraan dari arah barat ke timur.

Meski sempat terkapar, pengendara diketahui kabur dan sepeda motornya ditinggal begitu saja di jalan.

Sepeda motor tersebut kini telah diamankan di Satlantas Polresta Solo.

Percikan api muncul di di lokasi kecelakaan tersebut dan akun Instagram @energisolo mengunggah video itu dengan keterangan “Ending yg diharapkan netizen’kah?”

Terkait hal tersebut, Iptu Suharto selaku Kasubnit Laka Satlantas Polresta Solo mengungkapkan bahwa kecelakaan itu terjadi pada pada Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 01.00 WIB. Petugas piket Satlantas Polresta Solo yang memperoleh informasi itu langsung mendatangi lokasi kejadian.

Ia juga mengaku pihaknya masih melacak terkait keberadaan pelaku balap liar yang terlibat kecelakaan tersebut.

Suharto mengatakan, ‚ÄúPara pemuda itu sudah pergi tetapi ada satu unit kendaraan yang ditinggal di tepi jalan. Kami mengamankan sepeda motor itu ke Mako Satlantas. Sepeda motor Yamaha Mio Soul berpelat nomor AD 4677 PO”.

Suharto mengakui masih melacak keberadaan pelaku balap motor liar yang terlibat kecelakaan itu.

Bahkan pihaknya juga sempat mengecek tiga rumah sakit di Solo untuk melacak di mana pelaku balap liar yang kecelakaan itu dirawat. Namun hasilnya nihil.

Setelah mengamankan sepeda motor itu, Satlantas langsung melakukan penyelidikan. Namun, saat dicek data kendaraan wilayah Solo, pelat nomor itu tidak sesuai. Kepolisian justru menemukan pelat nomor yang terpasang pada motor Yamaha itu seharusnya milik motor bermerek Honda.

Tags: , ,