Viral Mobil Honda Jazz Nge-drift di Simpang Jensud Solo

Viral Mobil Honda Jazz Nge-drift di Simpang Jensud Solo

Sebuah video tentang mobil Honda Jazz yang berputar-putar di Kawasan Jalan Jendral Sudirman, tepatnya depan Gedung Bank Indonesia pada Senin (19/4) dini hari, menjadi viral di sosial media.

Dalam video berdurasi 19 detik itu, pengemudi mencoba melakukan aksi drift saat jalanan Kota Solo sepi. Beruntung aksi itu tidak menyebabkan kecelakaan di ruas jalan itu.

Kompol Adhytiawarman Gautama Putra selaku Kasatlantas Polresta Solo mengatakan, “Mobil sudah kami sita dan kami tilang. Saat ini kami tengah mengecek nomor rangka dan nomor mesin kendaraan”.

Dari pengecekan seluruh kamera pengawas, polisi pun berhasil mengidentifikasi pemilik mobil tersebut.

“Pemilik mobil merupakan warga Solo berinisial PM. Namun, pengemudi slalom itu merupakan rekan pemilik mobil yakni Adi Saputra,” terang Adhytia.

Baca Juga:  Digelar Hybrid dari Solo, IMF 2021 Usung Tema Kebhinekaan

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, pengemudi mobil itu meminjam mobil Honda Jazz itu untuk membeli rokok dan santap sahur. Tetapi saat pulang pengemudi justru berputar-putar di kawasan Jensud.

Menurutnya, pengemudi hanya ingin mencoba-mencoba beraksi slalom.

Ketika disinggung apakah pengemudi tersebut mengonsumsi minuman keras (miras), Adhyta mengaku, pengemudi dalam keadaan sadar dan tidak terpengaruh minuman keras atau narkotika.

Kompol Adhytiawarman meminta seluruh masyarakat menjaga ketertiban Kota Solo yang saat ini sudah sangat tertib. Ia menambahkan ke depan, hal-hal semacam itu menjadi kewaspadaan kepolisian agar tidak terulang kembali.

Terkait peristiwa tersebut, pengemudi dikenai sanksi tilang yakni Pasal 283, 286, 287, dan 311 UU No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Tags: , ,