Viral Tes Antigen Bekas di Bandara Kualanamu, Kimia Farma Lakukan Investigasi

Viral Tes Antigen Bekas di Bandara Kualanamu, Kimia Farma Lakukan Investigasi

Seperti yang telah ramai diberitakan, polisi menemukan alat rapid test antigen didaur ulang di Lab Kimia Farma Bandara Kualanamu. Kebanyakan yang didaur ulang adalah alat yang dimasukkan ke hidung yang dibersihkan lagi setelah dipakai.

Dari peristiwa itu, polisi mengamankan sejumlah petugas laboratorium serta beberapa barang bukti ke Polda Sumut.

Ratusan alat rapid test bekas yang sudah dicuci bersih dan telah dimasukkan ke dalam kemasan serta ratusan alat pengambil sampel rapid antigen yang masih belum digunakan jadi barang bukti kasus tersebut.

Sehubungan dengan hal ini PT Kimia Farma Tbk (KAEF) mengaku tengah melakukan investigasi secara menyeluruh terkait kasus yang terjadi.

Pada hari Rabu (28/4/2021) kemarin, Verdi Budidarmo selaku Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk menuturkan, “Ini menjadi perhatian dari Kimia Farma, kebetulan untuk penggunaan alat rapid test ini diselenggarakan oleh Kimia Farma Diagnostik. Adapun untuk proses yang berkaitan dengan hal ini, Kimia Farma memberikan apresiasi, menghormati langkah hukum dan mensupport pihak berwenang”.

Selain itu, ia juga menegaskan, hal itu merupakan pelanggaran sangat berat atas tindakan dari oknum petugas layanan rapid test. Apabila terbukti bersalah, lanjut dia, maka para oknum petugas layanan rapid test tersebut akan diberikan tindakan tegas dan sanksi yang berat sesuai ketentuan yang berlaku.

“Adapun oknum-oknum yang sangat merugikan nama baik PT Kimia Farma, tentunya kita akan melakukan tindakan tegas setelah diketahui itu benar-benar bersalah,” jelasnya.

Verdi juga menjelaskan bahwa PT Kimia Farma Tbk selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik.

Karena itu pihaknya akan langsung mencari tahu kejadian sebenarnya dan memberikan kepastikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Tags: , ,