Warga Berharap Kakek yang Bunuh Cucunya Bisa Bebas dari Hukuman

Warga Berharap Kakek yang Bunuh Cucunya Bisa Bebas dari Hukuman

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada hari Senin 912/4/2021) sekitar pukul 07.20 WIB, warga Desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar digegerkan dengan kasus pembunuhan.

Pelakunya yakni merupakan seorang kakek bernisial S (68).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku terpaksa membunuh cucunya sendiri yakni HA (17) di rumahnya setelah dirinya dan ibu korban diserang lebih dulu menggunakan kayu.

Kejadian tersebut berawal ketika pelaku, S tengah tiduran di dalam kamarnya. Tiba-tiba, korban masuk dan langsung memukuli pelaku dengan menggunakan kayu jati ukir dengan panjang sekitar 45 cm ke bagian kepala berkali-kali. Akibat pukulan itu, pelaku mengalami luka lebam pada bagian kepala.

Setelah menyerang sang kakek, HA kemudian pergi ke kamar ibunya yang berada di sebelah kamar pelaku.

Sebelum menyerang ibu korban, S datang menyusul sembari membawa cangkul dan menghantamkan cangkul tersebut ke kepala cucunya.

Alhasil, korban mengalami luka terbuka di bagian dahi dan wajah.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Ngipang, Solo, oleh warga sekitar dan personel Polsek Gondangrejo.

Sayang, setiba di rumah sakit, HA diketahui telah meninggal dunia.

Peristiwa pilu tersebut menyita perhatian warga. Namun, warga berharap S dapat dibebaskan dari jerat hukum. Pasalnya, selama ini S juga kerap dianiaya oleh korban.

Darmadi selaku Ketua RT 02 Dusun Sambirejo, Desa Tuban berharap agar perkara tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Mengingat korban sendiri sebelumnya memang sudah sering melakukan penganiayaan. Tidak hanya ke pelaku yang tak lain adalah kakeknya.

Beberapa kerabat atau keluarga juga sering menjadi korban dari kenakalan HA yang diketahui juga telah dikeluarkan dari sekolah tersebut.

Mengutip dari radarsolo hari Senin (12/4/2021) Darmadi mengatakan, “Warga berharap agar Mbah SW dibebaskan. Kami menjamin beliau tidak akan ke mana-mana dan tidak akan melalukan hal itu lagi. Mbah S melakukan hal tersebut karena sebelumnya memang kerap dianiaya”.

Incoming search terms:

  • kasus pembunuhan di sambirejo karanganyar
Tags: , ,