Yusuf Mansur Ajak Santri dan Mahasiswa Jadi Investor Saham

Yusuf Mansur Ajak Santri dan Mahasiswa Jadi Investor Saham

Postingan mengajak para anak muda untuk menjadi investor ritel kembali diunggah oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam unggahannya di Instagram resminya tersebut, Yusuf menyatakan tekadnya bahwa pada tahun ini dia akan membawa sebanyak-banyaknya anak muda mulai dari santri, pelajar, mahasiswa hingga pekerja muda menjadi investor ritel.

Melansir dari akunnya @yusufmansurnew pada hari Sabtu (9/1/2021), Yusuf Mansur menuliskan, “Th 2021 adlh th di mana, Yusuf Mansur kepengen mengajak & membawa sebanyak2nya anak2 muda, remaja, milenial, santri, pelajar, & adik-adik mahasiswa, plus pekerja2 muda, menjadi INVESTOR RITEL, yang berdaya beli 1-2 lot, 10-100 lot… Di mana misal harga perdana IPO perusahaan rintisan, 25 sd 50 perak, maka 1 lot isi 100 lbr saham, kisarannya 2500 sd 5000 perak”.

Baca Juga:  Viral Tanda "SOS" di Pulau Laki, Ini Penjelasan Google

Ia mengunggah tulisnya dengan menyertakan tangkapan layar berita tentang BEI yang tengah menyiapkan aturan agar perusahaan rintisan atau startup bisa melakukan IPO.

Menurut ustad kondang itu, dengan usaha kecil bisa melantai di pasar modal maka investor muda bisa memiliki peluang untuk menabung saham.

Ia menjelaskan, “Kita akan meng-IPO kan usaha rakyat… Usaha orang-orang kecil. Biar naek kelas juga. Seperti angkringan, gerobak bakso, gerobak siomay, gerobak bubur, gerobak ketoprak, gerobak mie ayam, sepeda lapak ikan, sepeda lapak sayur, warung2 sembako… Ini sektor riil. Sektor yang terus bergerak dan relatif ga ada matinya”.

Ia percaya dengan perusahaan rintisan bisa IPO maka investor-investor ritel akan siap menyerap sahamnya.

Dengan begitu para usaha kecil itu juga bisa memiliki kekuatan modal untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga:  Ganjar Targetkan Vaksinasi di Jateng Rampung Akhir Januari

Ia juga menilai pelaku usaha kecil sebenarnya juga sangat layak untuk masuk pasar modal.

Yusuf Mansur menambahkan, “Blm lg soal size/ukuran. “Jangan bercanda. Kita besut lah, semua 10rb outlet. Dg IPO, story 1-2 angkringan bisa jadi real story. Emang apa jg sih yg dilakukan bbrp entiti jika meng-IPO-kan 1 usaha? Story. Jika angkringan bs omset 1-2jt.hr, maka omsetnya/th bs 3 sd 6T. Layak banget di IPO kan,” terangnya.

Ia optimis bisa mendorong para pelajar, santri mahasiswa yang jumlahnya puluhan juta untuk menjadi investor ritel.

Bahkan ia yakin bisa menambah 1-2 juta investor baru dari kalangan masyarakat muda.

Tags: , ,