Yuyuk Andriati Iskak Ditunjuk Sebagai (Plh) Kabiro Humas KPK

Yuyuk Andriati Iskak Ditunjuk Sebagai (Plh) Kabiro Humas KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi telah menunjuk Yuyuk Andriati Iskak sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK. Yuyuk sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan dan Publikasi KPK.

“Untuk sementara Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK dirangkap (rangkap jabatan) oleh Kabag Pemberitaan dan Publikasi Yuyuk Andriati Iskak,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta, Senin (26/10/2020).

“Berikutnya KPK akan melakukan proses seleksi untuk mengisi jabatan Kabiro Humas yang kosong. Mengenai kapan waktu pelaksanaannya nanti akan kami infokan kembali,” jelasnya.

Menurut Ali, dalam waktu dekat lembaganya akan membuka proses seleksi untuk jabatan Kabiro Humas KPK. Hal itu dilakukan setelah mantan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah secara resmi telah mengundurkan diri pada 18 September 2020.

Baca Juga:  Novel Baswedan Ikut Pimpin Satgas Penangkapan Menteri Edhy Prabowo

Sementara itu, sebelum mengundurkan diri, Febri pernah menjabat sebagai Juru Bicara KPK sejak 6 Desember 2016 hingga 26 Desember 2019, tidak lama setelah Firli Bahuri dilantik sebagai Ketua KPK.

Febri kemudian menyatakan tugasnya sebagai Juru Bicara KPK telah selesai dan dirinya lebih memilih untuk fokus menjadi Kabiro Humas KPK.

Salah satu alasan pengunduran diri Febri disebabkan kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Namun Febri tidak menjelaskan akan kemana setelah dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Kabiro Humas KPK.

Tags: , ,